Subscribe:

Pages

Vrydag 10 Mei 2013

Definisi Multimedia


hey sobat...kali ini saya nge_share tentang MULTIMEDIA..salah satunya adalah DEFINISI MULTIMEDIA...emm yukk qt simakkkk

DEFINISI MULTIMEDIA

Istilah multimedia muncul melalui media masa diawal 1990. Istilah ini dipakai untuk menyatukan menyatukan teknologi digital dan analog dibidang entertainment, publishing, communications, marketing, advertising, dan juga commerce. Multimedia merupakan penggabungan dua kata ”multi” dan “media”. Multi berarti “banyak” sedangkan media atau bentuk jamaknya berarti medium.
Multimedia dapat diartikan sebagai penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menggabungkan dan menyampaikan informasi dala bentuk text, audio, grafik, animasi, dan video.
Beberapa definisi menurut beberapa ahli:
1.    Kombinasi dari komputer dan video menurut Rosch (1996)
2.    Kombinasi dari tiga elemen: suara, gambar, dan teks menurut McComick (1996)
3.    Kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output. Media ini dapat berupa audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafik dan gambar menurut Turban dan kawan-kawan (2002)
4.    Alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan video menurut Robin dan Linda (2001)
5.    Multimedia dalam konteks komputer menurut Hofstetter 2001 adalah: pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, video, dengan menggunakan tool yang memungkinkan pemakai berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi.

Itulah definisi MULTIMEDIA...Menurut ap yang pernah saya pelajari...mogah bermanfaat :)

0 komentar:

Plaas 'n opmerking